Thursday, October 19, 2017

Mudah Membuat Aplikasi Android Dengan Appsgeyser

Membuat aplikasi berbasis Android dan menggunakannya dalam kegiatan pembelajaran belum begitu dioptimalkan oleh sebagian orang terutama saya pribadi. Ini disebabkan adanya anggapan bahwa membuat aplikasi Android harus paham dengan coding atau bahasa pemrograman yang rumit-rumit yang memerlukan keahlian khusus.
Sebenarnya tidak semua aplikasi Android membutuhkan coding atau bahasa pemrogramman khusus, dan setiap kita dapat membuat aplikasi ini dengan mudah. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buka alamat http://www.appsgeyser.com/create/ untuk mengawali membuat aplikasi Android. Di halaman ini kita akan melihat beberapa menu pilihan untuk membuat aplikasi Android antara lain Website, Media, maupun Game.
andro1
2. Kali ini saya hanya berbagi mengenai membuat aplikasi Android dari website saja. Isikan alamat lengkap website atau blog yang akan dibuat sebagai aplikasi Android (Langkah 1). Isikan nama aplikasi yang dikehendaki (Langkah 2). Pilih icon, screen orientation, dan kategori kemudian klik create app (Langkah 3)
andro2
3. Selanjutnya ketik nama depan, nama belakang, email, dan password anda pada form yang tersedia. Centang kotak “I Agree with the terms of service”. Dilanjutkan klik sign up.
andro3
4. Ubah deskripsi sesuai dengan yang kita kehendaki.
andro4
5. Jika semua tahap sudah selesai, sekarang aplikasi Android sudah Siap untuk didownload.
andro5
6. Setelah mendapatkan tampilan Aplikasi buatan sendiri seperti di atas, kita bisa langsung mengunduh Aplikasi buatan kita sendiri yang berekstensi .apk dan mendistribusikannya secara gratis ke smartphone Android siswa dan teman sejawat.
Selamat mencoba….

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...