Tuesday, December 1, 2015

Cara membuat logo keren secara online gratis

Cara membuat logo online gratis | Setelah pada beberapa pertemuan yang lalu saya share cara membuat logo dengan photoshop, kali ini saya akan share kembali cara membuat logo. Namun sekarang tidak menggunakan photoshop, melainkan membuat logo secara online, alias tanpa software.

Tutorial ini saya persembahkan untuk sobat yang kesulitan membuat logo dengan photoshop, semoga dengan cara membuat logo online ini sobat mempunyai insfirasi lebih. Karena di situs-situs penyedia logo online itu banyak sekali model logo yang bisa sobat buat menjadi logo sobat,

Kekurangan dari membuat logo online ini, sobat harus terkoneksi dengan internet (wajib), namanya juga online. Heheh… selain itu sobat tidak begitu leluasa mengedit seperti di photoshop. Karena sobat hanya bisa membuat logo sesuai dengan pola yang sudah disediakan pihak penyedia pembuat logo online. Adapun kelebihannya adalah, cara membuat logo online ini terhitung cepat dan lebih praktis, sobat tidak perlu harus mahir photoshop atau corel draw untuk membuat logo, hanya beberapa klik, puluhan bahkan ratusan logo langsung siap untuk dipilih.

O ya… sebelum sobat membuat logo saya akan sedikit menjelaskan apa itu logo? Menurut Kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) logo adalah “huruf atau lambang yang mengandung makna. Terdiri dari satu kata atau lebih sebagai lambing atau nama perusahaan”.

 Sedangkan menurut Wikipedia Logo adalah “merupakan suatu gambar atau sketsa sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, Negara, lembaga, dan hal lainya membutuhkan suatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih jazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.”

Jika sobat sudah memahami apa itu logo, sekarang sobat bisa memulai membuat logo sobat secara online. Baik itu logo perkumpulan, perusahaan, brand, blog dan lain-lain. Untuk mengetahui arti dan makna warna-warna, sobat bisa melihat dan membacanya di about blog dan untuk selanjutnya silahkan sobat mengunjungi situs-situs pembuat logo online gratis dibawah ini, caranya sangat mudah kok.

Kumpulan situs membuat logo online gratis

Dibawah ini adalah kumpulan beberapa web tempat membuat logo secara online. Sobat bisa mencobanya satu per satu. Siapa tahu ada yang cocok dengan logo yang sobat idamkan.
  1. Logasterhttps://www.logaster.com/.
Cara membuat logo keren secara online gratis

  1. FlamingTexthttp://flamingtext.com
Cara membuat logo online gratis
  1. LogoSnaphttp://logosnap.com
Cara membuat logo online gratis
  1. Pookatoo http://pookatoo.com
Cara membuat logo online gratis
  1. Simwebsol http://www.simwebsol.com/
Cara membuat logo online gratis
  1. SupaLogohttp://supalogo.com
Cara membuat logo online gratis
Selain dari situs-situs di atas masih banyak lagi situs penyedia tempat membuat online gratis, yang tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...