Tuesday, October 30, 2018

5 Software untuk Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Aplikasi Android merupakan bagian yang sangat penting dari kehidupan kita di zaman sekarang, karena berbagai aplikasi Android yang tersedia telah banyak membantu kita dalam melakukan berbagai aktivitas. Seperti yang kita ketahui, untuk membuat sebuah aplikasi Android, tentunya diperlukan kemampuan mengetikkan kode-kode program tertentu (coding) untuk bisa menciptakan sebuah aplikasi Android.
Tentunya tidak semua orang memiliki kemampuan coding ini karena dibutuhkan kemampuan nalar dan logika yang lebih tinggi untuk bisa membangun suatu aplikasi Android yang baik berdasarkan kode yang diketik. Nah, ternyata selain mengetikkan coding, terdapat sejumlah layanan yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk membuat sebuah aplikasi Android yang tentunya tidak mengharuskan kalian untuk melakukan coding. Apa saja layanan tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Andromo

Andromo
Foto: andromo.com
Andromo merupakan salah satu layanan terbaik yang bisa kalian gunakan untuk membuat aplikasi Android tanpa memerlukan keahlian coding. Andromo ini bekerja dengan cara melakukan generate kode program Java untuk setiap aplikasi yang kalian buat dan melakukan compile kode-kode tersebut melalui sistem komputasi awan (Cloud) dengan menggunakan Android SDK.
Andromo
Foto: andromo.com
Dengan menggunakan layanan yang satu ini kalian bisa membuat aplikasi Android yang memiliki sejumlah fitur mumpuni seperti peta interaktif, galeri untuk foto, feed dari sosial media dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi yang kalian buat nantinya bisa diterjemahkan ke dalam 24 bahasa berbeda.

2. TheAppBuilder

TheAppBuilder
Foto: theappbuilder.com
TheAppBuilder merupakan layanan selanjutnya yang bisa kalian digunakan untuk membuat aplikasi Android dan sangat cocok untuk pembuatan aplikasi skala korporasi atau perusahaan. Semua aplikasi yang kalian buat menggunakan layanan ini akan disimpan secara aman di cloud (hosting di US atau UK) dengan sistem keamanan enkripsi end to end.
TheAppBuilder
Foto: theappbuilder.com
Kalian bisa membuat beragam jenis aplikasi Android seperti aplikasi komunikasi internal, aplikasi untuk melakukan manajemen operasional perusahaan, aplikasi HR, aplikasi untuk mempromosikan dan menjadwalkan event perusahaan dan masih banyak lagi.

3. AppMachine

AppMachine
Foto: appmachine.com
AppMachine merupakan layanan berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk membuat aplikasi Android. Kalian bisa menggunakan layanan ini untuk membuat aplikasi perusahaan kalian atau aplikasi untuk penggunaan pribadi untuk kemudian dipublikasikan pada platform Android dan Apple.
AppMachine
Foto: appmachine.com
Beberapa jenis aplikasi Android yang bisa kalian buat dengan layanan ini adalah aplikasi bisnis, toko online, kanal berita, aplikasi musik dan masih banyak lagi.

4. MobileRoadie

MobileRoadie
Foto: mobileroadie.com
MobileRoadie merupakan layanan yang mengkombinasikan aspek kreativitas dalam pembuatan aplikasi Android dan mobile marketing sehingga membuat para pengguna layanan ini bisa dengan mudah membuat aplikasi Media mereka sendiri.
MobileRoadie
Foto: mobileroadie.com
Aplikasi Media yang kalian buat dengan layanan ini nantinya akan memiliki sejumlah fitur seperti upload foto, RSS Feed, layout grid dan slideshow, URL untuk video, fitur import dari chanel YouTube, fitur pemutaran video fullscreen, import audio dan masih banyak lagi. Selain aplikasi Media, kalian juga bisa membuat berbagai jenis aplikasi lain seperti aplikasi edukasi, aplikasi untuk perhotelan dan aplikasi retail.

5. Good Barber

GoodBarber
Foto: goodbarber.com
Untuk kalian yang ingin membuat aplikasi Android dengan tampilan bergaya profesional, Good Barber merupakan layanan yang paling tepat untuk kalian. Layanan ini memungkinkan kalian membuat berbagai aplikasi Android dengan cepat dan mudah baik itu aplikasi native menggunakanObjective C untuk iOS dan Java untuk Android maupun aplikasi web progresif dengan menggunakan Angular JS.
GoodBarber
Foto: goodbarber.com
Untuk sisi tampilan, kalian bisa memanfaatkan berbagai jenis widget seperti navigasi, peta, menu, list untuk menampilkan foto, video, dan musik serta masih banyak lagi widget yang bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian.
Itulah tadi 5 layanan yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat sebuah aplikasi Android tanpa memerlukan kemampuan coding, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Dengan menggunakan layanan di atas kalian pastinya bisa menciptakan aplikasi Android tertentu dengan fitur yang cukup baik dan tentunya kalian tidak perlu belajar coding terlebih dahulu, meskipun ada baiknya jika kalian juga memahami tentang coding.

Akhir kata, sampai jumpa dan jangan lupa meninggalkan komentar serta share ke teman-teman kalian.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...