Wednesday, May 16, 2018

Bagaimana cara menghasilkan string karakter acak dalam kisaran di Excel?

Terkadang Anda mungkin perlu menghasilkan string acak, seperti kata kunci yang berbeda. Artikel ini mencoba menunjukkan beberapa trik untuk menghasilkan string acak yang berbeda di Excel.

=CHAR(RANDBETWEEN(65;90))&CHAR(RANDBETWEEN(65;90))&RANDBETWEEN(10;99)&"@"&CHAR(RANDBETWEEN(97;122))&CHAR(RANDBETWEEN(97;122))&CHAR(RANDBETWEEN(65;90))

Buat string karakter acak dengan rumus


Rumus berikut dapat membantu Anda menghasilkan nomor acak, huruf dan nilai alfanumerik dalam kisaran di Excel.

1. Untuk membuat bilangan acak 5-digit antara 10000 dan 99999, gunakan rumus ini: = RANDBETWEEN (10000,99999), dan tekan Memasukkan Kunci, nomor digit 5 akan ditampilkan di sel, lalu pilih sel dan seret pegangan pengisi ke kisaran yang ingin Anda sertakan rumus ini, kisaran angka digit 5 telah dihasilkan, lihat tangkapan layar:
doc-generate-strings1 -2 doc-generate-strings2
Catatan: Anda dapat mengubah argumen untuk mendapatkan kebutuhan Anda.

2. Untuk membuat huruf acak, gunakan rumus ini: = CHAR (RANDBETWEEN (65,90)). Rumus ini bisa menghasilkan huruf acak dari a sampai z, jika Anda perlu membuat empat huruf acak, Anda perlu menggunakan & karakter untuk menambahkan huruf. Seperti = CHAR (RANDBETWEEN (65,90)) & CHAR (RANDBETWEEN (65,90)) & CHAR (RANDBETWEEN (65,90)) & CHAR (RANDBETWEEN (65,90)). Kemudian Anda akan mendapatkan empat huruf acak, lalu seret pegangan isi ke kisaran yang ingin Anda sertakan rumus ini. Lihat tangkapan layar
doc-generate-strings3
Catatan:
(1.) Rumusnya berlaku di Excel 2007, 2010, dan 2013, tapi tidak Excel 2003. Di Excel 2003, silahkan gunakan rumusnya = CHAR (INT (RAND () * 25 + 65)) & CHAR (INT (RAND () * 25 + 65)) & CHAR (INT (RAND () * 25 + 65)) & CHAR (INT (RAND () * 25 + 65))
(2.) Dalam rumus 65 adalah A dan 90 adalah Z.
(3.) Anda bisa menggunakan karakter & untuk menambahkan jumlah huruf yang Anda butuhkan.

3. Untuk membuat string alfanumerik acak yang memiliki dua huruf dan dua angka, gunakan rumus ini: = CHAR (RANDBETWEEN (65,90)) & CHAR (RANDBETWEEN (65,90)) & RANDBETWEEN (10,99) Dan Anda akan mendapatkan string berikut dalam rentang yang berisi dua huruf dan dua angka:
doc-generate-strings4

Catatan: Anda dapat mengubah argumen untuk mendapatkan nomor digit yang Anda butuhkan, dan gunakan & untuk menambahkan jumlah huruf.


Buat string karakter acak dengan Kutools for Excel

Apakah ada cara untuk menghasilkan string acak dengan huruf, angka, dan karakter khusus, atau lebih? Kutools for Excel's Masukkan Data Acak adalah bilangan acak yang sangat baik (dan string teks) generator, yang dapat menghasilkan angka acak, string teks acak, atau nomor acak & teks & simbol dengan semua jenis karakter, termasuk huruf, angka, karakter khusus, spasi, dan bahkan string biasa.


Setelah menginstal Kutools untuk Excel, silahkan lakukan seperti di bawah ini:(Free Download Kutools untuk Excel Sekarang!)
Setelah menginstal Kutools for Excel, lakukan langkah-langkah berikut:

1. Pilih rentang di mana Anda akan menghasilkan string acak.

2. Klik Kutools > Menyisipkan> Masukkan Data Acak, lihat tangkapan layar:
doc menghasilkan karakter acak 1

3. di Masukkan Data Acak kotak dialog, klik Tali tab, dan pilih jenis karakter yang Anda butuhkan, lalu tentukan panjang string di Panjang string kotak. Lihat tangkapan layar
doc-generate-strings7

4. Lalu klik OK or Berlaku tombol, dan rentang yang dipilih telah diisi dengan string karakter acak.
doc-generate-strings8


jenis: Jika Anda ingin membuat atau menyisipkan string data pemformatan tertentu (seperti ???? @. ??. com) dalam kisaran, Anda juga dapat menggunakan utilitas ini. Lakukan seperti ini:

1. Pilih rentang dan tentukan karakter dan periksa Dengan topeng. Kemudian masukan string data yang Anda inginkan. Lihat tangkapan layar
doc-generate-strings9
Catatan: Menggunakan ? untuk menunjukkan digit karakter acak dalam format string yang ditentukan terakhir.

2. Lalu klik OK or Berlaku. String format data yang ditentukan telah dihasilkan secara acak sebagai berikut. Lihat tangkapan layar
doc-generate-strings10
Kutools for Excel's Masukkan Data Acak dapat membantu Anda dengan mudah memproses operasi berikut dalam sel jangkauan.
  • Menghasilkan atau memasukkan angka acak dalam kisaran
  • Buat atau masukkan tanggal acak dalam rentang tertentu
  • Buat atau masukkan daftar kustom dalam kisaran tertentu


contoh buatan sendiri

=CHAR(RANDBETWEEN(65,90))&CHAR(RANDBETWEEN(65,90))&RANDBETWEEN(100,999)&CHAR(RANDBETWEEN(65,90))&CHAR(RANDBETWEEN(97,122))

hasilnya





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...